Niat Sholat Hajat Jodoh dan Tata Caranya [Lengkap]

3 min read

Sholat Hajat Jodoh

Ada banyak cara untuk kita bisa mempercepat untuk bertemu dengan jodoh kita, dan salah satu cara menjemput jodoh adalah mendekatkan diri pada sang pemilik hati yaitu Allah SWT.

Allah adalah Maha besar yang dapat membolak balikkan hati manusia. Hanya Allah yang bisa kita mintai pertolongan, termasuk urusan jodoh.

Jodoh adalah salah satu dari rahasia Allah, namun manusia harus berusaha untuk mendapatkannya. Bukan hanya berdiam diri saja menanti datangnya jodoh dari langit.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jodoh terbaik adalah dengan melakukan sholat hajat jodoh.

Anda yang merasa belum dapat jodoh, sulit mendapatkan pasangan yang tepat atau Anda yang ingin segera menikah silahkan Anda amalkan sholat hajat khusus jodoh ini.

Tata cara, amalan, doa, wirid dan niatnya lengkap akan kami bagikan dalam artikel berikut ini. Baca selengkapnya!

Niat Sholat Hajat Jodoh

Adapun niatnya, sebenarnya sama saja dengan sholat hajat pada umumnya.

Hanya saja karena hajatnya berbeda-beda maka doanya-lah yang akan kita selipkan, yaitu untuk memohon jodoh terbaik dari Allah. Niat sholat hajat jodoh yaitu :Niat sholat hajat

USHALLII SUNNATAL HAAJATI RAK’ATAINI LILLAHI TA’ALAA.

Artinya : “Aku (niat) shalat sunat hajat 2 rakaat, karena Allah Ta’ala”

Tata Cara Sholat Hajat Jodoh

  1. Setelah wudhu, silahkan baca niat tersebut diatas.
  2. Sholatnya 2 rakaat saja, kemudian pada rakaat pertama bacalah doa iftitah, surat Al Fatihah yang dilanjutkan dengan membaca surat Al Insyiroh (Alam Nasyroh laka shodrokh) sebanyak 7 kali.
  3. Pada rakaat kedua, baca surat Al Fatihah dan dilanjutkan membaca surat Al Ikhlas sebanyak 11 kali.
  4. Setelah itu salam, dan silahkan baca doa setelah sholat hajat dibawah ini.

Doa Khusus Sholat Hajat Jodoh

Doa Khusus Sholat Hajat Jodoh

LAA ILAHA ILLALLOHUL HALIIMUL KARIIMU SUBHAANALLOHI ROBBIL ‘ARSYIL ‘AZHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. AS `ALUKA MUUJIBAARI ROHMATIKA WA ‘AZAAIMA MAGHFIROTIKA WAL GHONIIMATA MING KULLI BIRRI WASSALAAMATA MING KULLI ITSMIN LAA TADA’ LII DZAMBAN ILLA GHOFARTAHU WALAA HAMMAN ILLAA FAROJTAHU WALAA HAAJATAN HIYA LAKA RIDHON ILLA QODHOITAHAA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN.

Artinya : Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.

Lakukan amalan sholat hajat jodoh ini setiap hari secara rutin, maka cepat atau lambat Anda akan segera dipertemukan dengan jodoh terbaik. Jodoh yang bisa membawa kebahagiaan untuk hidup dunia dan akhirat Anda. AMIN. BAROKALLAH.

Siapa disini yang belum nikah? Semua yang baca artikel ini rata-rata belum nikah, ya kan? kalau tidak buat apa cari artikel doa cepat mendapatkan jodoh atau Sholat hajat jodoh.

Hmm, yang namanya jodoh memang terkadang membuat bingung ya, apalagi sudah hampir menginjak angka 30 tahunan pasti sangat was-was terkhusus bagi kaum hawa.

Memang ada yang bilang kalau jodoh itu tidak akan kemana tapi kalau tidak kita ikhtiari, jodoh juga akan cukup sulit untuk ditemukan.

Mungkin diantara kalian telah mencoba berbagai macam cara untuk mendapatkan jodoh, dengan melalui cara ta’aruf atau yang lainnya.

Jika semua itu belum juga mendatangkan jodoh, maka sudah saatnya kamu pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa dan meminta dengan doa agar cepat mendapatkan jodoh dan kemudian menikah.

Sesungguhnya Allah sangat suka dengan orang-orang yang sering berdoa dan meminta kepadanya, apalagi mengenai jodoh, tentunya niat baik itu harus cepat direalisasikan.

Namun jika doa untuk meminta jodoh ini belum dikabulkan, sebaiknya jangan berputus asa akan tetapi tetap bersabar dan terus berdoa.

Sebab munkin saja Allah akan mengabulkan doa kita cepat atau lambat, bisa besok, beberapa bulan bahkan hingga beberapa tahun, jadi ketika kita meminta janganlah memksa akan tetapi bersabar.

Daripada banyak berbasa basi mending langsung kita bahas, berikut beberapa amalan doa untuk mendapatkan jodoh untuk pria maupun wanita.

Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Laki-laki

Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Untuk Laki-laki
ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAH AKHTUBUHAA WA ATAZAWWAJU BIHA WATAKUNU SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH.

Artinya : Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Amalan Doa Agar Cepat dapat jodoh Untuk Wanita

Doa agar cepat dapat jodoh
ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN, WAYAKUUNA SHOOHIBAN, LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKKHIROH.

Artinya : Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

Doa Mencari Jodoh Dalam Al-Qur’an

Doa mencari jodoh dalam Al-Qur’an
ROBBI LAA TADZARNI FARDAN, WA ANTA KHOIRUL WAARITSIN.

Artinya : Ya Tuhan, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendirian, dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.

Nah itulah Doa cepat minta jodoh yang bisa Kamu praktekan sehabis sholat. Selain amalan Doa diatas Kamu juga perlu melakukan amalan-amalan berikut ini.

1. Usahakan untuk sering Sholat tahjud di waktu sepertiga malam, amalan ini akan membuat kita terasa dekat sama Allah, sehingga memudahkan Doa kita untuk dikabulkan.

2. laksanakan sholat hajat, sebab sholat ini bertujuan agar Allah mengabulkan keinginan Kita, Doa diatas sangat cocok jika dibacakan setelah sholat hajat.

3. menjaga wudhu, mungkin kamu berpikir tidak nyambung tapi manfaat wudhu itu banak loh, salah satunya membuat wajah kita tetap bersih berseri serta enak dipandang.

4. perbaiki sholat 5 waktu, buat kamu yang masih suka bolong-bolong sholat wajibnya. Mulai saat ini sebaiknya perbaiki deh.

5. perbaiki diri terhadap sesama dan banyak silaturahim, perbaiki sikap terhadap orang lain dan banyak silaturahim merupakan salah satu kuncir agar Doa yang kita panjatkan untuk mendapatkan jodoh yang kita inginkan tercapai.

6. Berserah diri dan tetap tawakal. semua usaha dan Doa sudah kita panjatkan namun jodoh tak kunjung datang? maka saatnya disini kamu harus bertawakal dan menyerahkan semuanya pada Allah, yakinlah dengan ketetapannya karena mungkin Allah punya rencana terbaik buat kita.

nah itulah beberapa cara dan doa agar cepat dapat jodoh yang diinginkan. Semoga apa yang kamu usahakan bisa membuahkan hasil. dan yang terpenting tetap jaga kualitas sholat 5 waktumu agar hidup yang kita lakukan tidak sia-sia.

Cukup sampai disini artikel sholat hajat jodoh. Semoga artikel kali ini dapat menambah sedikit ilmu kita dan bermanfaat bagi para pembaca.

Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar biar saya makin semangat untuk update artikel-artikel terbaru dan juga cerita-cerita pengalaman saya.

Jangan lupa untuk share artikel ini agar dapat dibaca banyak orang, hitung-hitung bisa menambah ilmu kita dan juga bisa saling berbagi pengalaman hidup kita, sampai jumpa di artikel berikutnya!!! seee yaaaaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *